Saturday 29 September 2012

Galaksi Kinanthi: Sekali Mencintai Sudah itu Mati?Galaksi Kinanthi: Sekali Mencintai Sudah itu Mati? by Tasaro
My rating: 4 of 5 stars

BUku ini menurut saya sangat menarik.
Selain cinta, topik yang dibahas dalam novel ini sangat mencerdaskan. Ada filosofi jawa (yang membuat saya sebagai org jawa sendiri malu karena baru mengetahui dari buku ini :p), kearifan lokal (setting gunung kidul), sosial ekonomi, budaya, spiritual, toleransi, feminisme, semuanya menyatu dengan cantik dalam buku ini.
Setting tempat yang beragam, mulai dari gunung kidul, bandung, arab, kuwait, new york sampai great plains benar - benar menerbangkan imajinasi saya seakan - akan kami diajak "travelling" :)
emosi tokoh2nya sangat terasa, apalagi sosok kinanthi, bahkan saya menangisi keadaan kinanthi yg sangat memprihatinkan sebagai refleksi kebanyakan wanita yg menjadi tkw.
cara penyajian yang memasukkan unsur astronomi bintang - bintang membuat saya semakin takjub (karena saya sangat tertarik dengan pembahasan mengenai perbintangan).
Novel yang sangat menarik untuk didiskusikan .
really recommended

View all my reviews

No comments:

Post a Comment