Saturday 29 September 2012

Ibuk,Ibuk, by Iwan Setyawan
My rating: 4 of 5 stars

Ibuk, sebuah novel Iwan setyawan.
keren! nggak bisa nggak mbrebes mili baca novel ini. Bahasanya sederhana, mengalir, dekat dengan keseharian, dan yang terpenting buku ini merupakan persembahan, buku keluarga yang kelak akan menjadi saksi perjuangan dan kenangan keluarga Bayek.
nggak sampai 1 hari saya membaca buku ini karena saya selalu segera ingin membaca kata - kata yang ditulis dengan segenap cinta ini. Buku yang sarat akan perjuangan bapak dan ibuk untuk membesarkan anak2nya dengan cinta dan kebersamaan yang menguatkan.
beberapa quote yang saya suka dari buku ini ;
- "Seperti sepatumu ini Nduk, Kadang kita mesti berpijak dengan sesuatu yang tak sempurna. Tapi kamu mesti kuat. Buatlah pijakanmu kuat" -Ibuk-
- Menulis membebaskanku. Membesarkanku. Memberanikanku. Aku menulis untuk membaca kehidupan. Aku menulis untuk berkaca. Aku menulis untuk melepaskan air mata. Aku menulis untuk menjadikanku manusia. Aku menulis untuk membunuh malam. Aku menulis untuk memaknai hidup. aku menulis untuk bersyukur. aku menulis karena menulis menyembuhkan. Aku menulis untuk merapikan masa lalu. Aku menulis karena kata - kata bisa menguatkan. aku menulis untuk menggali hati nurani. Menulis adalah meditasi.
- Ibuk melalui hidup sebagai perjuangan. Tidak melihatnya sebagai penderitaan.
-Cinta membutuhkan sebuah keberanian untuk membuka pintu hati.
- Mencintai tidak bisa menunggu.
Can't wait to watch the movie 9S10A, because this novel "ibuk" still has big relation with 9S10A. ^^


View all my reviews

No comments:

Post a Comment