Tuesday 7 May 2019

Man Shabara Zhafira

    

credit : https://deskgram.net/explore/tags/Manshobarozofiro

     Pertama kali saya mendengar kalimat tersebut adalah pada saat membaca buku lanjutan dari Negeri 5 menara, yakni Ranah 3 warna, yang berarti “Siapa yang bersabar akan beruntung.” Sabar adalah kata yang mudah diucapkan namun membutuhkan usaha yang ekstra untuk menjalaninya.

    Masa-masa awal pernikahan hingga berjalan sekitar 1.5 tahun ini, kami mendapatkan ujian yang tidak kami sangka. Sebuah penyakit yang tak pernah saya ketahui sebelumnya dan membuat saya merasa stress di awal karena saya mengira diri saya tidak normal. Saya merasa bersalah dan kerap kali menangis karena takut tidak bisa hamil. Alhamdulillah saya dianugerahi suami yang sabar dalam membimbing saya, dalam menerima segala kekurangan saya dan berfokus untuk sembuh. Setelah hampir 6 bulan pernikahan barulah saya bisa bertemu dengan dokter yang tepat dan teman-teman support grup yang membuat saya merasa bahwa saya ternyata tidak sendiri menghadapi ini. Kami memiliki permasalahan yang sama. Semenjak saat itu, saya selalu berusaha melakukan terapi mandiri seperti yang disarankan oleh dokter tersebut. Teman-teman di grup selalu saling memberi semangat satu sama lain.

     Doa-doa kami panjatkan setiap hari. Hari-hari berlalu, hingga kurang lebih 1,5 tahun akhirnya apa yang kami harapkan terjadi. Qodarullah wa Masyaa Allah saya bisa sembuh. Alhamdulillah, satu permasalahan terangkat. Saya dan suami masih harus berusaha dan berdoa terus untuk mendapatkan momongan. Apalagi di bulan Ramadan ini, saya yakin Allah akan mengabulkan doa kami di waktu terbaik. Berprasangka baik pada ketentuan Allah selalu membuat hati ini lebih tenang. Dengan sabar dan sholat, Allah akan menolong hamba-Nya. Seperti yang tertulis dalam Al-Quran surat Al-Baqarah : 153.

“Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.”

Semoga di hari pertama puasa ini, kita bisa lebih bersabar dalam menghadapi ujian dan hawa nafsu kita.

#30HariMemetikHikmah
#TantanganmenulisIPmalang
#RumbelmenulisIPmalang
#IbuprofesionalMalang

#Harike-1

No comments:

Post a Comment